Thursday, 20 April 2017

Tip Mesra Saat Ajak Istri Baby Moon

Kehadiran anak dalam sebuah pernikahan, memang sangat dinantikan oleh pasangan suami istri. Pada masa kehamilan istri juga membutuhkan perhatian ekstra dari suami. Untuk membahagiakan istri yang sedang hamil, banyak pasangan yang memilih untuk melakukan babymoon. Jika Anda belum familiar dengan istilah ini, pengertiannya sederhana saja. Babymoon pada dasarnya dalah honeymoon yang dilakukan pada masa kehamilan. Jadi, momen tersebut dapat menjadi kesempatan untuk menghangatkan lagi Hubungan Suami dan Istri. Agar babymoon bersama istri lancar, ikuti tip di bawah ini.

Tujuan 'terjangkau' 
Tetapkanlah destinasi tujuan yang sama-sama bisa dinikmati Anda berdua. Rencakan matang-matang untuk meminimalisasi perbedaan pendapat dan pertengkaran saat kalian sedang berlibur. Berbeda dengan honeymoon yang memungkinkan Anda untuk pergi kemanapun dan bebas beraktivitas, tidak demikian dengan babymoon. Ingatlah kondisi fisik istri benar-benar harus dijaga. Ada baiknya jika destinasi Anda adalah tempat yang 'terjangkau' - bukan dari segi harga saja, melainkan jarak yang tidak terlalu jauh dan kegiatan yang tidak terlalu ekstrim.

Liburan santai
Anda dan dia mungkin punya hobi jalan-jalan. Akan tetapi jika Anda bepergian bersama istri yang sedang hamil, jangan membuat jadwal yang terlalu padat dengan aktivitas jalan-jalan. Seimbangkan antara mengeksplorasi tempat wisata dengan beristirahat di hotel. Jika ingin eksplorasi, Anda sebaiknya tidak banyak berjalan kaki. Siapkan kendaraan yang nyaman untuk istri Anda berjalan-jalan agar ia tidak terlalu lelah.

Perfect timing
Waktu terbaik untuk babymoon adalah saat kehamilan berada di trisemester kedua. Saat itu kondisi kandungan sudah lebih kuat, namun bobot tubuh biasanya belum terlalu berat. Kebanyakan calon ibu juga sudah terbebas dari rasa mual yang biasanya mucul di awal kehamilan. Namun, konsultasikan dulu pada dokter tentang kondisi kandungan istri Anda karena kondisi kehamilan setiap wanita berbeda-beda.

Double check
Tidak ada salahnya mengecek dua kali semua kebutuhan babymoon Anda. Mulai dari memastikan Anda mendapat tempat tidur ukuran king di kamar hotel, beberapa bantal tambahan yang mungkin dibuuhkan istri Anda, cuaca di lokasi tujuan, hingga menu makanan yang sesuai dengan kebutuhan istri. Mengecek ulang akan membuat Anda lebih siap dan tenang selama perjalanan.

Aman bermesraan
Tidak perlu khawatir tidak bisa bercinta selama hamil, jika kandungan istri sehat, kuat, dan normal-normal saja, maka tidak akan ada masalah. Justru seks disinyalir dapat menguranhi nyeri kehamilan dan baik untuk persiapan proses melahirkan. Meskipun begitu, sebaiknya berkonsultasi dulu kepada dokter kandungan. Biasanya dokter akan memeriksa apakah kondisi kandungan cukup kuat dan menyarankan agar Anda bergerak lebih lembut. Beberapa Posisi Bercinta mungkin agak sulit dilakukan atau bahkan perlu dihindari. Namun tetap ada posisi bercinta yang aman seperti misalnya spooning dan woman on top. Lakukan dengan santai dan jangan sampai membuat istri merasa terpaksa. Penurunan gairah bercinta sangat wajar dialami oleh wanita hamil sehingga Anda harus lebih bersabar dan kreatif saat melakukan foreplay.