Friday, 27 May 2016

Rawat Kesehatan Organ Intim dengan Cara Ini

Bagi pria, kebersihan penis adalah hal yang tidak boleh diabaikan. Penis yang kotor dapat membawa berbagai masalah kesehatan seperti jamur, gatal, dan sebagainya. Lebih gawat lagi, penis yang kotor bisa menimbulkan bau tak sedap dan pastinya bikin kamu gak percaya diri saat berhubungan intim dengan pasangan. Sebenarnya merawat kebersihan dan kesehatan penis tidak sulit, coba ikuti langkah-langkah di bawah ini supaya penismu tetap sehat terawat.

Sabun lembut
Sebaiknya pilih sabun dengan formula lembut dan tidak mengandung parfum untuk membersihkan penis (bisa juga menggunakan sabun bayi). Hal ini dilakukan untuk menghindari iritasi pada kulit bagian penis. Bilas dengan air hangat.

Selalu keringkan
Setelah mandi, buang air, atau berhubungan intim, pastikan kamu mencuci dan mengeringkan penis dengan sempurna sebelum menggunakan celana dalam. Ini dilakukan agar penis tidak lembap. Penis yang lembap dapat memicu munculnya bakteri dan jamur.

Ukuran yang pas
Gunakan celana dalam dengan ukuran yang pas. Tidak terlalu besar apalagi terlalu ketat (sempit). Celana dalam yang terlalu ketat akan membuat penis terasa tidak nyaman, berkeringat, dan lebih lembap. Pilih celana dalam berbahan lembut dan mudah menyerap keringat.

Ganti teratur
Ganti celana dalam setidaknya 2 kali sehari. Jika kamu melakukan aktivitas fisik yang menimbulkan keringat lebih seperti olahraga atau berjalan jauh, segera ganti celana dalammu setelahnya.

Jangan digaruk
Jika penis terasa gatal, hindari menggaruknya karena akan menimbulkan lecet. Lebih baik cuci penis dengan air dingin lalu keringkan untuk mengurangi rasa gatal.