Wednesday, 31 August 2016

Olahraga Menantang untuk Pria Sejati

Kebanyakan pria memilih olahraga seperti futsal, sepeda atau  jogging sebagai olahraga favoritnya.  Sementara sebagian lain yang lebih enggan olahraga sebagian berkata, “yang penting bergerak sampai berkeringat”. Apakah kamu termasuk salah satunya? Atau mungkin kamu justru menyukai olahraga yang lebih menantang? Jika belum pernah mencoba, nggak ada salahnya menantang diri sendiri dengan melakukan olahraga yang lebih “memacu jantung”. Seperti berbagai olahraga ekstrem di bawah ini :

1. Arung jeram / rafting
Begitu kamu sudah di atas perahu karet, adrenalin pasti akan langsung terpacu. Kamu harus bisa bekerja sama dengan rekan-rekanmu untuk menavigasi dan menyeimbangkan perahu melawan arus dari segala arah kalau nggak mau perahu kalian terbalik.Walaupun olahraga ini termasuk ekstrem, ternyata ada cukup banyak komunitas olahraga arung jeram di Indonesia. Salah satu sebabnya tak lain karena alam Indonesia punya sejumlah sungai berarus deras, yang menantang untuk diarungi dengan perahu karet. Seperti sungai Nimanga di Sulawesi Utara dan sungai Asahan di Sumatera Utara. Namun, karena olahraga ini termasuk berbahaya, bagi kamu yang amatir disarankan mencobanya dengan peralatan yang aman, bersama rafter yang sudah berpengalaman dan bersertifikat.

2. Mendaki gunung
Yakin nggak mau naik gunung? Negara kita memiliki sejumlah gunung dengan pemandangan yang cantik di puncaknya. Sayang banget untuk dilewatkan. Jangan mau kalah dengan para pendaki dari negara asing yang sudah menaklukkan berbagai gunung di Nusantara. Memang betul, mendaki gunung bukan kegiatan main-main. Diperlukan stamina, ketahanan fisik dan mental yang kuat untuk melakukan pendakian. Tapi hasilnya sangat sepadan begitu kamu melihat bentangan alam indah dari puncak gunung! Tanya saja teman kita yang pernah naik gunung Bromo, Semeru, Rinjani, Kerinci, atau Ijen.

3. Panjat tebing
Kalau kamu pernah mencoba olahraga wall-climbing, mungkin kamu bisa juga mencoba “naik kelas” dengan panjat tebing. Kamu bisa masuk dalam komunitas panjat tebing dan melakukan ekspedisi memanjat bersama. Di dalam negeri, kamu bisa mencoba olahraga ekstrem yang satu ini di beberapa lokasi seperti Bukit Tanggul, Citatah, Parang, Uluwatu, dan Gajah Mungkur.

4. Paralayang / paragliding
Jika kamu tak berkeberatan merogoh kocek mulai dari 350.000 rupiah sekali tandem, olahraga satu ini seru banget. Tidak ada yang mengalahkan keseruan dan keindahan ketika kamu sudah melayang di atas hamparan alam hijau, sambil mengadu tubuh dengan kencangnya deru angina. Coba saja bermain paralayang di daerah Batu, Malang ; Puncak, Bogor ; atau Puncak Lawang, Agam – Sumatera Barat, dan bersiaplah terpukau dengan pemandangan yang kamu lihat dari atas!

Nah, apakah kamu sudah siap melakukan olahraga ekstrem tersebut di kehidupan nyata Sebagai pria sejati, jangan lupa minum NEO hormoviton untuk mempertahankan stamina dan vitalitasmu agar selalu siap menaklukkan tantangan ekstrem, termasuk ‘tantangan’ lainnya di atas ranjang!