Monday, 29 August 2016

Hindari 5 Kebiasaan Ini Biar Nggak sering Izin sakit

Rasanya nggak ada orang di dunia ini yang mau dirinya sakit. Walaupun sakit yang diderita bukanlah penyakit yang mengancam jiwa, namun tetap saja penyakit ringan seperti flu, sakit kepala, demam, atau gangguan pencernaan bisa jadi sangat mengganggu aktivitasmu. Tak jarang kamu sampai harus mengambil jatah cuti sakit di kantor. Jika hal ini sering terjadi, bisa-bisa pekerjaanmu jadi berantakkan! Daripada dapat teguran dari atasan, lebih baik terapkan 5 kebiasaan ini biar kamu kerjaanmu nggak berantakan karena sering nggak masuk kantor.

Dahulukan sarapan
Saking terburu-buru di pagi hari, banyak orang yang melewatkan makan pagi atau sarapan. Padahal, sarapan adalah makanan yang sangat penting sebagai sumber tenaga kamu saat beraktivitas. Boleh saja sarapan di rumah, di perjalanan, atau pun setibanya di kantor, yang terpenting kamu tidak melewatkan sarapan. Selain sarapan, makan siang dan makan malam juga tak kalah penting. Usahakan makan secara teratur untuk menghindari sakit maag dan masuk angin. Jika sudah bisa menerapkan makan teratur, perhatikan juga kelengkapan gizi kamu, menu 4 sehat 5 sempurna, tentu lebih baik.

Hindari bergadang
Jika tidak terlalu penting, hindari bergadang khususnya di hari kerja. Tidur terlalu larut bukan saja bisa membuatmu ngantuk, tetapi juga sakit kepala. Tidur cukup sebanyak 7 – 8 jam adalah yang paling baik. Jika pekerjaanmu memang mengharuskan kamu lembur dan tidur lebiuh larut, bayarlah ‘utang’ tidur tersebut dengan cukup  beristirahat di akhir pekan.

Sempatkan olahraga
Banyak orang tidak menyadari bahwa kurangnya olahraga dapan memengaruhi daya tahan tubuh. Padahal, memang demikianlah kenyataannya. Olahraga sangat penting untuk membantu metabolisme tubuhserta sirkulasi darah dan oksigen. Jika kamu rajin berolahraga, tubuh akan lebih kuat saat melawan berbagai penyakit. Ingatlah kalau kamu bukan atlet, jadi tidak perlu berolahraga terlalu berat. Lakukan saja olahraga ringan tetapi teratur seperti jogging atau treadmil, sehingga kamu tidak merasa terbebani.

Siapkan alat 'tempur'
Saat beraktivitas, pastikan kamu punya peralatan 'tempur' yang lengkap. Misalnya jika kamu biasa bepergian dengan sepeda motor, maka kamu perlu menyiapkan helm, masker, jaket, dan jas hujan. Jika suhu ruang kantormu terlalu dingin, maka siapkan jaket atau sweater di kantor. Sediakan juga payung di dalam mobil pribadimu dan bawalah botol minum saat bepergian. Peralatan ‘tempur’ tersebut akan membantumu terhindar dari gangguan kesehatan.

Jaga hubungan baik
Kesehatan fisik bukan satu-satunya aspek yang harus kamu perhatikan. Kondisi psikologis juga tak kalah penting karena bisa memengaruhi kesehatan fisik secara keseluruhan. Ciptakan kondisi rumah tangga yang hangat dan harmonis. Biar pasanganmu makin sayang, berikan performa terbaikmu di ranjang. Pertahankan stamina pria dewasamu dengan minum Neo Hormoviton. Hubungan yang sehat akan berdampak pada tubuh yang sehat juga!